-->

Dana BOS, Mendikbud: Terserah Kepala Sekolah

Dana BOS, Mendikbud: Terserah Kepala Sekolah

Dana BOS, Mendikbud: Terserah Kepala Sekolah -  Dana BOS atau Bantuan Operasional Sekolah dapat dipergunakan untuk pembelian kuota internet selama masa pandemi virus corona. Perijinan ini mendapat restu dari Mendikbud, Nadiem Makarim.

“Kita perbolehkan dana BOS digunakan untuk membeli kuota internet mendukung pembelajaran daring,” ujar Nadiem saat peluncuran program “Belajar dari Rumah” di Jakarta, Kamis (9/4) dikutip dari Fajar.co.id

Selain itu, Mendikbud juga melakukan kerja sama dengan pihak terkait, yakni perusahaan telekomunikasi. Hal ini untuk mendukung akses internet agar tidak berbayar alias gratis pada sejumlah platform pembelajaran kelas online.

Meskipun demikian, para siswa dan guru justru lebih memilih metode interaksi virtual dibanding mengggunakan platform pembelajaran daring.

“Belum kita lakukan itu kerja sama dengan perusahaan telekomunikasi, untuk aplikasi video konferensi karena susah membedakan mana yang digunakan pembelajaran daring dan mana yang bukan,” ujarnya.

Berdasarkan kondisi saat ini, nadiem menambahkan adanya aturan dalam penggunaan dana BOS yang dapat dipergunakan untuk pembelian Kuota.

Kepala sekolah akan mendapat pedoman dalam penggunaan dana BOS dikala pandemi COVID19. Adapun besaran dana yang  bisa digunakan untuk dana pembelian kuota internet tidak diatur dalam peraturan dana BOS.

Jadi dana BOS dapat digunakan untuk membeli kuota internet yang mendukung pembelajaran jarak jauh diperkenankan tanpa ada aturan besaran nilai. Hal ini semua diserahkan kepada kepala sekolah sesuai aturan yang berlaku.

Sumber: Fajar.co.id

Demikianlah artikel tentang Dana BOS, Mendikbud: Terserah Kepala Sekolah. Semoga bermanfaat. [ash]

Kamu suka artikel di atas? Jika suka silakan klik bagikan artikel ini.



Tags :

bm
Redaksi: Urgensi.id

Media Kekinian Dengan Beragam Informasi Penting. Redaksi menerima berbagai macam tulisan. Kirimkan tulisanmu ke email: urgensi.id@gmail.com

Post a comment