Membuat Masker dan Membagikan Untuk Disumbangkan, Ini Dia Hasil Karya Siswa Disabilitas

Membuat Masker dan Membagikan Untuk Disumbangkan, Ini Dia Hasil Karya Siswa Disabilitas

Cara membuat masker sangat mudah dipelajari sendiri. Hal ini yang dilakukan oleh sejumlah siswa-siswi berkebutuhan khusus di Jakarta. Mereka membuat masker sendiri yang hasil karya tersebut akan disumbangkan kepada para tenaga non-medis.

Cara membuat masker merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk mengisi waktu luang siswa selama belajar di rumah. Pasalnya, kegiatan sekolah telah dihentikan sementara waktu dan dianjurkan pemerintah untuk belajar di rumah. Kondisi ini untuk menekan laju persebaran dan penularan yang masif saat wabah pandemi covid19 di lingkungan sekolah.

Selain siswa-siswi, para Guru SMA Luar Biasa juga ikut turun andil dalam mengambil kontribusi bersama-sama menjahit masker kain dan APD. Hasil karya tersebut nantinya dibagikan secara cuma-cuma kepada para tenaga non-medis yang tengah berjuang di garda depan dan kehabisan stok peralatan medis.

Menjahit masker kain yang dilakukan siswa-siswi SLB diinisiasi oleh Yayasan Helping Hand. Adapun yayasan ini memiliki misi untuk mempromosikan nilai-nilai inklusivitas terhadap disabilitas melalui program pengembangan karakter yang kolaboratif dan partisipatif.

Semoga banyak sekolah-sekolah yang dapat mengambil peran aktif seperti mereka. Sehingga dapat membantu negara dalam mencegah covid19.

Sumber: Kompas.com

Bagaimana dengan sekolah-sekolah bapak/ibu guru? Sudahkan mengambil peran?

Semoga artikel ini dapat memberikan inspirasi. Kamu suka artikel di atas? Jika suka silakan klik bagikan artikel ini. [ash]

Tags :

bm
Redaksi: Urgensi.id

Media Kekinian Dengan Beragam Informasi Penting. Redaksi menerima berbagai macam tulisan. Kirimkan tulisanmu ke email: urgensi.id@gmail.com

Post a comment